Jumat, 22 Januari 2010

Order From Solo

Bermula dari comment postingan saya di FB yang berasal dr adek sepupu. Seperti biasa, saya tanggapi dengan santai, tp malah berlanjut dengan chatting di FB dan ternyata dia memang serius ingin memesan. Senang ? sudah pastilah senang kalau terima pesanan. Tapi ..... yang menjadi kekhawatiran krn posisi di Solo, sedangkan selama ini saya baru terima order sekitar Jakarta Pusat saja.

Akhirnya krn dia keukeuh pgn merasakan brownies kukus buatan saya, saya pun ikut nekat menyanggupi dengan bilang hanya brownies kukus coklat saja yg bisa dikirim kesana, krn kalau yang pakai topping saya takut terjadi kerusakan di jalan. Tapi... lagi2 dia keukeuh selain yang coklat ingin juga mesan yang coklat keju.... Walaupun msh bingung bagaimana cara packaging nya, akhirnya saya terima juga order topping keju nya.

Dikarenakan suami bekerja di perusahaan ekspedisi, akhirnya diskusi dengan suami untuk packagingnya. Dan.... ternyata suami tdk menjamin yang topping keju akan selamat sesampai nya di Solo nanti. Tapi suami membantu memberikan plastik bubble yang biasa dipakai untuk packaging pengiriman makanan yang bentuknya seperti ini.Dan bilang supaya di lakban erat2 dengan lakban transparan.
Ya sudah, akhirnya saya janji dengan diri sendiri, kalau akhirnya rusak nanti digratiskan saja brownies nya.

H-1 sebelum pengiriman, baru saya buat guna meminimalisasikan waktu pengiriman. Setelah mengikuti tips n trick dari milist, langsung saya packaging sesuai dengan intruksi suami (krn dia sdh balik ke Bandung).
Terakhir dibungkus dengan sampul coklat dengan tidak lupa di bagian atas, selain nama, alamat pengirim dan tujuan saya kasih juga intruksi untuk tidak dibalik.

Keesokkan hari nya lsg saya tanya ke adek sepupu saya tsb apakah paket nya sudah diterima karena masih khawatir akan problem di perjalanan. Dibilang sama dia sudah , dan rasa nya eunak tenan :-) Trs saya tanya lagi apakah rusak ketika diterima. Ternyata, tdk rusak sama sekali ...

Langsung deh bersyukur, dan merasa senang karena ternyata tidak sia2 juga di packing seperti itu dan diberi intruksi di paket nya.

2 komentar:

  1. Mba, sblm di bubble wrap apa di wrapping dlu pakai plastik wrap? Atau lgsg pakai bubble wrap saja? Trims

    BalasHapus
  2. Mbak itu kemasannya pake mika aja ya ? Pake ekspedisi apa mbak biar cpet sampainya ?

    BalasHapus