Senin, 05 Juli 2010

Kursus - Cake International

Siapa sih yang tidak kenal Cake International seperti Opera Cake, Sarcher Torte, Devil Food Cake dan Black Forest ? Karena ingin bisa menguasai jenis cake tersebut ditambah suami suka sekali dengan Opera Cake, akhirnya pada hari Minggu, 27 Juni 2010 kemarin saya berkesempatan untuk mengikuti kursus jenis cake tersebut. Ini sudah ke tiga kali nya saya kursus di NCC, dimana yang pertama Cake Dasar dan kedua Cupcake.

Kursus kali ini diajar oleh Ibu Fatmah Bahalwan yang cantik, dibantu oleh mba Widya Hidayat yang terkenal dengan moto when Fruits meet chocolate nya. Disini kita diajarkan dari mulai membuat adonan cake juga membuat berbagai macam Ganache dan hiasan coklat untuk tampilan cake2 tersebut supaya terlihat cantik.



Untuk Sarcher Torte, kebetulan peserta yang mau diberi kesempatan praktek langsung untuk membuatnya dan yang pasti saya tidak mau ketinggalan untuk mencobanya :-)


Yang seru .. sudah pasti cara membuat macam2 hiasan dari coklat nya, seperti :

Membuat coklat menggunakan transfer
sheet



Menggunakan Arasbesque



Menggunakan coklat sabuk




Dan membuat berbagai bentuk hiasan2 lain dari coklat menggunakan peralatan yang ada di rumah kita


Memang ga nyesel ya kalau ikutan kursus, banyak banget ilmu yang kita dapat. Jadi nya malah ingin kursus, kursus n kursus terus .

Special for my hubby... Alhamdulillah jaza killahu khoiro atas pengertian nya ... sdh jauh2 datang dari Bandung, malah ditinggal pergi kursus :-)

:-> Foto by mba Widya Hidayat and me ^_^

3 komentar:

  1. Kursus Kue untuk di kota Bogor klik di http://tempatkursuskueroti.blogspot.com

    BalasHapus
  2. ibu sekali kursus cake di NCC biayanya berapa ya? trimakasih

    BalasHapus
  3. ngeliat foto fotonya kaya pada serius dan seru banget ya bikin kuenya

    BalasHapus